Selasa, 28 Januari 2014

Perubahan Tanda tangan di E-KTP

      Kalo kamu lagi baca tulisan ini dan membaca tulisan ini pasti kamu memiliki masalah yang sama dengan saya " Dapatkah kita merubah tanda tangan di E-KTP " untuk itu mari simak PENGALAMAN PRIBADI SAYA : Kemarin tanggal 28 Januari 2014 saya hendak membuat ATM dan tabungan didekat  UGM  cabang MSI . Waktu awal saya membuat tabungan / rekening di Bank Mandiri saya mendapat masalah yaitu " Tanda tangan saya berbeda dengan yang ada di E-KTP saya .  

MASALAH DI BANK 

   Terus sayapun oleh costumer service  Bank Mandiri tersebut disuruh meniru tanda tangan yang di E-KTP tapi saya tidak bisa wkwk terus saya harus mengisi surat pernyataan yang berisi pernyataan yang berisi : Menyatakan bahwa  pembukaan atas rekening Bank Mandiri Dam untuk tanda tangan berbeda dengan KTP  dikarenakan terburu-buru sewaktu pembuatan KTP tersebut . Serta saya juga disuruh membeli Materai 6000 dua lembar  . Alhasil setelah proses yang berlangsung akhirnya saya mendapatkan buku tabungan berserta kartu ATM namun oleh costumer service  disuruh merubah E-KTP tersebut  ke Kecamatan saya yang terletak di Danurejan Yogyakarta .    

Merubah tanda tangan di E-KTP

   Esok harinya tanggal 29 Januari 2014 jam 9 saya berangkat   ke Kecamatan Danurejan Yogyakarta untuk merubah tanda tangan tersebut . Kemudian saya bertemu petugas di Kecamatan tersebut. Lalu saya menceritakan masalah saya mengenai tanda tangan E-KTP saya mau diganti . Tak lama selatelah itu ada ibu-ibu yang ingin merubah status perkawinan di E-KTP . Petugas itupun  menjelaskan kepada saya dan ibu-ibu tersebut  bahwa perubahan E-KTP dapat DILAKUKAN dan itu tidak susah mengurusnya .
Hanya waktu pengeluarannya LAMA.  

    Lama  disini dikarenakan proses percetakannya yang masih dilakuakan di Jakarta dan belum diserahkan pencetakaannya oleh daerah masing-masing untuk itu akhirnya saya diberi pengganti E-KTP yang berupa KTP  jenis lama " Yang memiliki fungsi yang sama seperti di E-KTP" . Lalu saya bertanya ke petugas " Pak kira-kira E-KTP saya dapat diambil kapan ya ? kemudian petugas itu menjawab  wacananya 2014 mas namun kita tidak tau tanggal dan bulannya di 2014 ini ". BIAYA GRATIS  LANGSUNG JADI  KIRA-KIRA 2 JAM  !!! 




SETELAH MENDAPAT KTP BARU 

Rencananya saya mau ke Bank untuk memberitau bahwa tanda tangan saya sudah bisa berubah.

                   ( LANJUTANNYA NANTI YA SOALNYA SAYA MAU KE BANK SIANG NANTI )
Siangnya saya beretemu dengan Costumer Service yang sama  untuk membenahi ATM Mandiri saya . Seelah mengambil nomer antrian saya berbicara ke C.S. nya Mbak saya sudah bawa kartu KTP saya yang baru , kemudian setelah di cocokin tanda tangannya pake lampu ultraviolet 

 dan FIX sama " Hari ini saya Ariya Dwi Nugrahanto resmi punya ATM sendiri YEE HAHA (OST Champion)
http://www.youtube.com/watch?v=04854XqcfCY 

TINDAKAN YANG HARUS KAMU LAKUKAN :
1. Jangan panikdan tetap tenang.
2. Segera ke Kecamatan Anda untuk merubah KTP/E-KTP.
3. Bawa E-KTP kamu ke Kecamatan " Jelaskan sejelas-jelasnya masalah Anda tidak perlu malu  "


KTP konvensional menjadi Surat keterangan dari Kecamatan  (UPDATE BULAN OKTOBER 2017)
      Well, Setelah banyak masukan dari keluarga yang menekankan tentang status kepemilikan EKTP   akhirnya saya pergi menuju Kecamatan Danurejan Yogyakarta. Setelah saya agak agesif ingin memiliki EKTP akhirnya saya memutuskan menanyakan EKTP saya ? . Saya ambil nomer antrian kemudian saya mengajukan pertanyaan.

A : Mbak kok EKTPNYA LAMA sih mba ?
B : Memang kepinganya dari Jakarta (Pusat) hanya diberikan dalam jumlah yang sedikit untuk Kota Jogja, dan masih dibagi lagi dengan Kecamatan yang lain.
A : Kalau SIM saya kan kebetulan mati mbak disana tertera penggunaan KTP harus yang EKTP? Lalu bagaimana saya harus mengurusnya ?
B :   Nanti akan saya uruskan surat keterangan, maaf mas sebelumnya apa bawa foto 3x4 ?
A : Saya mengeluarkan foto 3x4 bewarn terkini dan menyerahkannya di ke petugas tapi harus mnunggu tanda tangan pengesahan dari Pak Camat.




 





14 komentar:

  1. Waaa ini sama aja kasusnya kayak saya waktu mau buka rekening BCA. Tapi kok CSnya ga mau menerima saya ya? Anda beruntung boleh bikin dg catatan pakai surat keterangan plus materai.
    BCA benar-benar mutlak ga boleh, pada penting banget punya rek di BCA soalnya beberapa perusahaan swasta di kota saya mewajibkan karyawannya punya rekening BCA untuk transfer gaji :(

    Oiya kalau mau ke kecamatan syaratnya bawa apa aja ya?

    BalasHapus
  2. Thx gan problem solvednya

    Kaboooooor

    BalasHapus
  3. Gimana kalo di ijazah gan?
    Bisa ga?

    BalasHapus
  4. Td saya di bca benar2 di tolak karna masalah nya sama dg saya

    BalasHapus
  5. Di BCA untuk tanda tangan emang ketat dan gak boleh. Jadi saya dulu kudu ganti KTP baru buat rekening, hehehe.

    BalasHapus
  6. Saya ke BNI ditolak juga...sedih banget rasanya, pdhl kan bukan mau macem-macem

    BalasHapus
  7. Saya ke BNI ditolak juga...sedih banget rasanya, pdhl kan bukan mau macem-macem

    BalasHapus
  8. Apa bisa merubah tanda tangammya di kelurahan?
    Soalnya waktu bikin Ektp pertama ngurusnya di kelurahan walaupun pas mengisi sidik jari dan tanda tangan serta foto di oper ke kelurahan lain karna alat rusak.

    BalasHapus
  9. Apa bisa merubah tanda tangammya di kelurahan?
    Soalnya waktu bikin Ektp pertama ngurusnya di kelurahan walaupun pas mengisi sidik jari dan tanda tangan serta foto di oper ke kelurahan lain karna alat rusak.

    BalasHapus
  10. sya di BCA sma..dlu di BRI fine2 aja...ini salhnya petugas dindukcapil kenapa ttd q yg udh di ijazah dan macem2 harus terpotong..dan boomerngnya tahun ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah turut sedih atas kejadian yang dialami dan tabah.

      Hapus
  11. Untuk merubah tanda tangan kira" apa aja yang hrus di siapkan?

    BalasHapus
  12. Ibu sya juga bgtu..tp saya langsung k disduk kota tasik..malah sama petugas katanya ttd ga bisa dirubah..sdgkn kan sya bca dbbrpa internet bisa..ko di kota tasikmalaya ga bisa ya

    BalasHapus
  13. Bermain Taruhan Slot Pragmatic Play Di Sweet Bonanza Online Akan kami bantu untuk mendapatkan JACKPOT yang sangat mudah sekali.

    Langsung Daftar Slot di Bandar Online Museum Bola.

    BalasHapus

Powered By Blogger

Sedang apa hari ini

Sedang apa hari ini
Kegitan sehari-hari

Translate